Sepatu Yang Tertukar

Malam itu begitu sunyi, begitu syahdu. Gue liat sekeliling, kayanya pikiran sebagian besar temen-temen gue udah pada ngelantur. Mata mereka udah merah menahan kantuk. Sayup-sayup gue denger tetesan iler *idiiiih.

Memang parah banget nih! Udah hampir jam 10 malem tapi masih materi dalam rangka diklat prajab, ckckckck! Gue liat Mbak Luluk yang duduk di sebelah gue, lagi nulis tapi udah gak jelas lagi apa yang dia tulis di bukunya. Gue sendiri udah males banget buat nulis, buat naruh pantat di kursi aja udah capek. Lalu gue tengok di sebelah meja gue, temen gue udah sukses menggeletakkan kepalanya di meja, udah tidur-tidur ayam dia! Tapi ajaibnya, saat narasumber mengutarakan kalimat khasnya “Ada yang mau bertanya?”, eh temen gue yang satu itu langsung tunjuk tangan dan langsung tanya, “Begini Pak, bla..bla…bla…bla…. Pertanyaan yang bagus. Gue cuma bengong.

Akhirnya, materi malam itu pun selesai. Gue bersorak lirih sambil berkemas-kemas. Cepet-cepet gue beresin buku en pake sepatu yang tadi gue lepas karena udah gak tahan lagi pake sepatu berwarna hitam dan berhak (walaupun haknya pendek banget) itu. Langsung gue ngeloyor ke pintu keluar untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya yang gak kalah ngebetein: apel malam.

Tiba-tiba, Mbak Luluk manggil gue. Dia masih duduk di tempat yang sama. “Cit, sini bentar.”

Gue noleh. “Apa Mbak?” Batin gue, kenapa Mbak Luluk masih duduk aja sih?

“Sini Cit,” ulang Mbak Luluk, sambil nunjuk kursi yang gue dudukin tadi.

Terang aja gue jadi bingung, sekaligus panik juga. Takutnya ada kenapa-kenapa. Apa bagian belakang celana gue robek  ya? Pikir gue ngeri.

“Apa Mbak?” tanya gue lagi.

“Sini aja,” jawab Mbak Luluk.

Gue duduk lagi di sebelah Mbak Luluk. “Kenapa Mbak?” tanya gue cemas. Liat Mbak Luluk kok kayanya udah gak berenergi, udah lemes banget, kaya udah gak bisa ngomong apa-apa.

Mbak Luluk tarik nafas. “Cit….kamu pake sepatunya siapa??”

“Hah??” Langsung deh mata gue tertuju pada kedua kaki gue. Olalaaaa…. (Syahrini mode: on). Ternyata oh ternyata, secara gak nyadar, gue udah memisahkan sepatu kanan dengan pasangannya. Jadi, yang gue pake adalah: sepatu kiri itu sepatu gue, tapi sepatu kanannya adalah sepatunya Mbak Luluk!!

Gue gak bisa ngomong apa-apa. Gue cuma bisa ketawa terbahak-bahak. Mbak Luluk pun ikutan ketawa padahal awalnya tadi dia udah gak punya energi buat ketawa karena udah lemes gara-gara nahan kantuk. Kita berdua ketawa gak habis-habis walaupun udah sampai di lokasi apel malam, tentunya dengan memakai pasangan sepatu yang bener. Temen-temen pun jadi penasaran, “Kenapa sih kalian berdua?”. Gue gak bisa jawab, gue cuma bisa ketawa, hahahahaha…..

~ by citrasmara on May 14, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: