Faktor-faktor yang mempengaruhi mood buat ngeblog

Udah lama banget ya gue gak mengisi blog gue ini dengan tulisan-tulisan meskipun aneh tapi kadang bisa bikin ketawa. Gue sendiri sekarang heran, kok ya gue bisa nulis kaya gitu??

Akhir-akhir ini, karena keadaan gue yang complicated, ataupun emosi gue yang naik turun, gue jadi gak mood nulis blog. Pernah gue udah nulis judul tapi ujung-ujungnya gak gue lanjutin karena berbagai alasan.

Nah, pada kesempatan ini, gue akan mencoba mengkompilasi faktor-faktor apa saja yang bisa mempengaruhi mood (terutama mood gue) buat ngeblog.

1. Waktu

Jelas, ini yang paling berpengaruh. Kalau gak ada waktu, gimana bisa buat nulis? Biasanya sih gue nyicil nulis saat di kantor, tentu saja kalau saat itu kerjaan di kantor sedikit. Tapi sekarang waktu menjadi sangat berarti. Di kantor gue jaraaaang banget ada waktu luang. Kalaupun ada, gue pilih waktu itu buat istirahat aja. Bagaimana dengan waktu di rumah?? Gue kalau udah di rumah, mending tidur deeeh!

2. Kerjaan kantor

Jujur nih ya, rasanya gue dah jenuuuuh banget kerja di kantor di bagian ini. Terlalu berat beban kerja ini bagi gue. Berat di pikiran dan juga di batin. Gimana gak berat kalau pimpinan gak ngarahin, gak ngasih motivasi, gak ngasih dorongan?? Semuanya gue pikir sendiri. Belum lagi adanya orang-orang-yang-gak-tau-posisi yang sering banget bikin gue makan ati! Pimpinan yang seharusnya bisa memberikan kebijakan, yang ada malah keluhan. Huuuh!! Gimana bisa mood buat nulis??

3. Keluarga

Keluarga adalah segalanya. Jadi kalau gue udah di rumah, ya untuk keluarga. Apalagi kalau udah pulang kampung, seharian bisa betah sama anak terus. Nonton tv aja jadi lupa, apalagi ngeblog??

Kalau ditanya posisi gue sekarang gimana, gue masih berjuang untuk membangun mood buat ngeblog kembali meski ada faktor-faktor penghambat di atas.

~ by citrasmara on May 12, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: