Super Junior dalam Kementerian

Pernah bayangin gimana kalau member Super Junior itu jadi menteri di negara kita??? Hahahaha, mungkin ini khayalan tingkat tinggi, sangat amat ngaco sekali!! Tapi, jikalau emang terjadi, dengan kemungkinan 1:1.000.000.000.000.000 (mungkin jika angka 0-nya gue terusin bakalan sepanjang jalur pantura, dari Anyer sampe Penaruban!) inilah yang akan terjadi:

1. Menteri Pertahanan

Of course gue pilih Leeteuk-lah yang menjadi Menteri Pertahanan karena dia udah berpengalaman sebagai leader Super Junior. Berkat pengalaman itulah gue yakin kalau Leeteuk bisa melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan baik. Mungkin untuk ke depannya TNI dan komponen pertahanan negara lainnya bakalan punya keterampilan lain yaitu ngedance Sorry-Sorry. Selain itu, untuk negara yang bisa diajak kerjasama dalam bidang pertahanan, akan mendapatkan CD album Super Junior yang terbaru secara cuma-cuma!! Hebat gak tuh??!

2. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia

Dengan kostum Kangin yang mirip Cleopatra, gue rasa dia alayak menduduki posisi ini. Sebagaimana informasi yang gue dapet (barusan gue googling :P)  Cleopatra memiliki dewi pelindung pribadi, yaitu Isis. Orang Mesir melihat Dewi Isis sebagai dewi baik yang mencintai semua makhluk. Pada upacara-upacara ritual, Cleopatra seringkali memerankan dirinya sendiri sebagai Dewi Isis, pelindung seluruh rakyat Mesir.

Nah, berdasarkan cerita di atas, pas banget kan kalau Kangin jadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang harus mengayomi masyarakat di tanah air ini.

3. Menteri Keuangan

Berdasarkan pemantauan gue, Ryeowook kan suka masak dan mau masakin para member Super Junior yang kelaperan. Jadi, gue pikir itulah sikap dia yang bijaksana yang bisa diterapin jika menduduki jabatan sebagai Menteri Keuangan. Karena Ryeowook itu kaya, begitu juga para member yang lain, maka Indonesia gak usah utang lagi ke IMF, cukup minjem duit ke Ryeowook aja (bisa juga ke member lain), atau jika Ryeowook bisa negosiasi sama Lee So Man, Indonesia bisa dapat pinjaman (bahkan hibah) dari SM Entertainment! Keren kan?!

4. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral

Ngeliat perawakan Shindong yang gedhe, kayanya pas panget buat neriakin kata “reklamasi!!!” saat kunjungan lapangan di pertambangan! Dan kalau gak patuh, direktur perusahaan bakalan terkena serangan dari Shindong: hembusan es kutub selatan!!!! Sang direktur pun langsung menjelma menjadi patung es (satria baja hitam mode: on).

5. Menteri Perdagangan

Dengan latar belakang orang tua yang seorang business man, maka gue rasa Siwon cocok sebagai Pak Menteri Perdagangan. Ditambah foto Siwon di atas yang menurut gue kaya bajak laut, menambah keyakinan gue kalau Siwon emang pantas jadi menteri ini, laaah apa hubungannya??? Tentu saja ada! Dengan dinobatkannya Siwon sebagai Menteri Perdagangan, jalur perdagangan Indonesia yang melalui laut akan aman, bebas dari serangan bajak laut! Kenapa??? Karena sebenernya Siwon itu adalah petinggi-nya bajak laut yang sudah berkuasa sejak 100 tahun yang lalu! Bisa awet muda dengan tampang yang kinclong ini adalah karena Siwon meminum Mata Air Awet Muda atau lebih dikenal dengan Fountain of Youth. Ya, film Pirates and The Caribbean on Stranger Tides terinspirasi dari kisah Siwon.

6. Menteri Kehutanan

Gue pilih Yesung sebagai Menteri Kehutanan karena foto di atas menunjukkan Yesung yang merupakan titisan dari Dewa Hutan (?), lengkap dengan akar-akaran di atas kepalanya. Karena Yesung seorang darah biru dari kerajaan para dewa, maka dia pasti bakalan melindungi dan menjaga ekosistem hutan sekuat tenaganya. Maka tidak akan terjadi peristiwa pembalakan liar atau illegal logging, tidak akan terjadi juga pembukaan hutan secara blak-blakan (kacau bahasanya!).

7. Kementerian Kelautan dan Perikanan

Lihat dan perhatikan. Donghae seperti The Lost Mermaid Man, ihihihihi….. Please stop, jangan  bayangin Mermaid Man yang ada di film Spongebob Squarepants, yang mukanya udah bangkotan! Dan sosok inilah yang memang pantas menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Biasanya orang yang merintis kariernya bener-bener dari bawah, gak secara instan, akan bekerja dengan baik, tidak lupa dengan asal-usulnya. Nah, karena Donghae merupakan seorang mermaid man, pasti dia akan meningkatkan potensi sumber daya kelautan dan perikanan bagi rakyat Indonesia tetapi tidak lupa dia tetap menjaga kelestarian laut, karena Donghae merasa laut adalah asalnya, kampung halamannya.

8. Kementerian Kesehatan

Hmm…gue sebenernya bingung Si Eunhyuk ini mau gue angkat jadi apa (laah, emang gue presiden). Tapi mungkin gak ada yang protes kalau Eunhyuk gue angkat jadi Menteri Kesehatan. Coba kalian bayangkan kalau ada kunjungan pak menteri ke kegiatan donor darah, gue jamin pasti bakalan banyak yang mau ngedonorin darahnya, bahkan tanpa iming-iming mie rebus+telur, susu, atau bubur kacang hijau!

9. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia

Nah, kalau ini jelas banget kenapa gue pilih Sungmin sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia. Dari wajahnya aja udah ketauan, cantik bo…… Gue aja kalah cantik sama dia! Makanya, dengan kecantikannya itulah gue harap dia mengerti bagaimana cara memberdayakan perempuan secara baik dan benar (?). Lalu dengan kecantikannya jugalah gue harap Sungmin bisa menjadi Dewi Pelindung bagi anak-anak Indonesia. Gue juga masih anak-anak loooh…..

10. Kementerian Lingkungan Hidup

And the last is…..Kyuhyun!!!! Jujur gue paling bingung nentuin ni orang mau gue jadiin apa. Kayanya gue jadiin suami baru cocok, wakakakak! Gak, gak, di sini gue masih dalam satu topik “Super Junior dalam Kementerian”. Nah, karena dalam waktu tujuh hari tujuh malem gue bersemedi tapi hasilnya nihil, maka biar gak bingungnya berlarut-larut, gue tetapin Kyuhyun sebagai Menteri Lingkungan Hidup, menteri gue!!!! Jadi, kalau ada kunjungan menteri, gue bakalan nyiapin red carpet, lalu di sisi-sisinya dihiasi ribuan balon berwarna blue saphire dan diiringi dengan alunan lagu “From U”, tentu saja gue yang akan jadi pengiring pribadinya *wink. Cukup sekian dan terima kasih….😛

***

Hohohoho, tulisan di atas tentu saja hanya gurauan dan bualan gue semata, tapi untuk yang terakhir gue harap beneran, hihihi…. Sebenernya, foto-foto di atas itu adalah teaser pic-nya album terbaru Super Junior “Sexy, Free  & Single” (hmmm….menggambarkan gue banget tuh! :P) yang diluncurkan awal Juli kemaren. Dan di MV-nya mereka sungguh-sungguh terlalu!!! Terlalu cakep maksudnya!!!😄

Sexy, free & single i’m ready too bingo!!!!

~ by citrasmara on July 16, 2012.

One Response to “Super Junior dalam Kementerian”

  1. heechul nya kemana nih bisa di demo sama petals loh kalo hechul gak di jadiin menteri juga

Leave a Reply

 
