Liburan Ke Mana???

[Opening: Tasya – Libur Telah Tiba]

Dilihat dari padatnya arus lalu lintas, bagi mayoritas orang minggu ini adalah long weekend. Mereka banyak yang memanfaatkan liburan selama 4 hari, terhitung sejak hari Kamis kemarin ini, untuk pulang kampung, atau untuk berlibur bersama keluarga.

Begitu juga dengan teman-teman gue di sini, 7 icons of PPE Kalimantan pada pulang kampung, kecuali gue! Tentu saja gue gak pulang karena minggu kemarin gue udah pulkam duluan mumpung acara di Jakarta udah kelar. Jadilah gue angkrem di Balikpapan selama liburan ini [backsound: Olga Syahputra – Hancur Hatiku].

Ya, ini ngebetein, tapi gue harus putar otak biar gue gak lumutan di sini. Dan gue pikir, selama 4 hari itu gue bakal beres-beres rumah! Kaget??!! Perlu diketahui gue emang punya hobi (?) ngeberesin rumah. Gue gak suka rumah gue berantakan atau kotor. Sebenernya kalau gak dinas luar, tiap minggu rumah ini selalu gue pel, itu udah Standar Pelayanan Minimal yang wajib gue penuhi *ehem. Jadi mumpung gue sehat *sembunyiin obat batuk di saku tutup kulkas*, gue bakal ngelakuin hal yang gak sempet gue beresin sebelumnya.

Tapi ternyata pemirsaaah…..liburan hari pertama gue gak berjalan dengan mulus. Yak, gue ngantor pemirsaaaaaaah!!!! Gue tau itu tanggal warna merah, tapi bagi Kabid gue yang super ribet en pingin semuanya berjalan dengan sempurna itu, menyuruh stafnya untuk ngantor, persiapan buat acara Pemilihan Duta Lingkungan Ekoregion Kalimantan yang tinggal menghitung hari. Ya sudah, demi berbakti kepada negara (padahal karena takut kena semprot), dengan gagah berani gue melawan teriknya panas matahari untuk ngangkot dan berangkat ke kantor [backsound: Netral – Garuda di Dadaku].

Menjelang maghrib, gue pulang dari kantor. Berhubung gue lagi gak salat, gue mampir aja sekalian ke hypermart, belanja (masak nyangkul?). Karena gue kelaperan dan gue udah gak nafsu buat masak, gue putuskan buat makan di Solaria. Well, ini gak ada di dalam kamus gue: makan-sendirian-di-luar. Tapi malam itu gue bikin gebrakan karena lapar dan capek mengalahkan segalanya. Kenapa gue gak mau makan sendirian di luar?? Yach…gue pikir itu like-a-lost-kid (ya, gue masih anak-anak). Selama ini hal itu menjadi pantangan buat gue. Mentok-mentoknya kalau emang beli makan di luar ya minta dibungkus. Selain itu gue takut kalau dikira gue gak punya temen. En lebih ektstrimnya gue baru kepikiran malam itu: gimana kalau orang-orang mengira gue nungguin gebetan gue buat makan malem tapi gebetan gue itu malah kagak nongol??? Nah looo????

Lanjuuut!

Setelah hari Kamis gue ke kantor (dan bersyukur hari berikutnya gak disuruh ngantor lagi), akhirnya gue bisa di rumah seharian. Tapi ini bukan berarti ‘today I don’t feel like doing anything’ layaknya Bruno Mars, karena seperti yang gue rencanain gue bakal beres-beres, atau istilah kerennya adalah ngebabu [backsound: Project Pop – Goyang Duyu].

Kalau punya banyak waktu gini, gue jadi bisa masak yang sedikit lebih ribet semacam perkedel gitu deh! Untuk ikan, sorry gue belum berani goreng elu, maklum masih amatir. Dan dengan adanya liburan ini gue bisa ngeberesin hal-hal sepele yang belum sempet gue lakuin. Misalnya ngebersihin tempat bumbu, ngebersihin kipas angin, kompor, bahkan magic com pun  gue lap sampe kinclong! [backsound: Maroon Five – Moves Like Jagger].  Mungkin kalau ada orang lecek lewat bakalan gue setrika kayanya. Selain itu gue juga jadi bisa nyuci seperangkat alat salat dibayar tunai, eh maksud gue mukena sama sajadahnya, bisa ganti en nyuci sprei yang harusnya udah gue lakuin dari minggu kemarin. Yang belum terlaksana adalah nge-defrost kulkas. Gue masih bingung karena barang-barang di dalamnya masih banyak. Sedangkan besok adalah jatah untuk kamar mandi, yeah!! *minum energy drink (baca: kiranti)*

Keterangan (dari kiri atas, searah jarum jam):

  1. Kipas angin gue serasa hidup kembali
  2. “Mbak Luluk, kerupuk ikannya udah aku goreng nih!!”
  3. Pengharum ruangan yang dua-duanya udah hampir habis, siapa tau kalau digabung baunya masih ada -__-
  4. Yummy!!

Nah, kalau ada kesibukan kaya gitu, gue ngerasa liburan ini sangat bermanfaat bagi gue, karena bagi gue rumah bersih itu membawa aura yang positif *lho?. Tapi gue juga gak kerja rodi terus sepanjang hari. Gue harus tetep memenuhi kebutuhan rohani gue semisal nonton tv (gue lagi ngikutin drama korea “Manny”!!!), ngegame (ujung-ujungnya semalem malah stres gara-gara ninja chicken, gagal terus di level 14, gue jadiin nuget baru tau rasa lo!!), karaoke-an (ya pokoknya nyanyi-nyanyi gitu deh!), lalu yang terpenting adalah selalu update twitter (Super Junior ke LA bro!), pokoknya yang bikin seneng laaah….. ^^

Lalu, ke manakah kalian liburan kali ini?? Apakah seru juga??!!! *sodorin Silverqueen*

[Closing: Super Junior – Walkin’]

~ by citrasmara on May 19, 2012.

Leave a Reply

 
