SS4INA, Dream Come True!!!

Aaaaaaa……..!!!!!!!!!!!!

Akhirnya gue bisa nonton Super Show!!!!!!

Sumpah ini kaya mimpi! Gue sampe nyebut-nyebut pas Suju perform, kaya: “Ya Allah, gue liat Suju di depan mata gue langsung!! Gue bisa liat Kyuhyun, ya Allah!!!” atau “Subhanallah, keren banget ini!!!!” atau bisa juga “Super Junior di depan mata gue ya Allah!!!” Ya, itu, gue norak.

“Superman” jelas jadi lagu pembuka. Para elf langsung histeris termasuk gue tentunya. Sampe sekarang gue masih terngiang-ngiang sama ni lagu. Dan tentu saja pas pertama kali gue liat mereka secara langsung, gue serasa percaya gak percaya. Rasanya pengen teriak sekenceng-kencengnya, pengen jungkir balik, pengen manjat pagar terus naik panggung lalu peluk mereka satu-satu, dicekokin obat bius, lalu masukin mereka ke ransel, bawa mereka pulang, bwahahahahaha!!!! Rasanyaaaa gak bisa diungkapkan dengan kata-kata pemirsaaaa……

Sebenernya, agak sayang juga sih karena gue dapet di superbox D, Kyuhyun lebih sering nyamper ke superbox C. Selain itu, gue dapet tempat berdirinya gak di tempat yang strategis. Coba kalau gue di deket sound system, wuaaah….bisa merinding disko gue!!! Tapi it’s okay, gue udah bersyukur banget bisa nonton Super Show 4 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, di hari kedua kemaren.

Mulai dari Sang Leader, Leeteuk. Jelas ni orang penuh karisma banget. Dia paling sering banget keliling-keliling di deket gue berdiri. Dan suaranya juga bagus, gak kalah dari KRY. Main pianonya juga keren!! Bang Kadir, Bang Kadir…. Tapi kenapa juga pas bagiin mawar lebih banyak ke superbox C sih, uhuhuhu….

Shindong. Hey, para vidies pasti bangga banget deh karena lagunya Vidi Aldiano yang “Cinta Jangan Kau Pergi” dipake sama Shindong. Jadi, Shindong ini ngedance dengan backsound lagunya Vidi itu. Keren abiiiiisssss…. Dia juga sempet ambil foto pake salah satu kamera elf di superbox D. Envy….

Eunhyuk. Member yang satu ini juga pamerin skill ngedance-nya. Gak kalah keren dari Shindong! Keliatan banget ramahnya, murah senyum lagi…. Trus yang bikin gue tambah seneng, dia pake baju batik saat Walkin’. Lalu dia juga pake topi merah bertuliskan huruf K kapital en itu made in Indonesia!! Kalau gak salah denger, topi itu dia beli di airport.

Sungmin. Ternyata kulitnya mulus bangeeeeeettt…. Pas dia dandan ala Marilyn Monroe trus jalan di panggung deket gue, alamaaaaaaak…gue liat kulitnya halus kaya model iklan sabun, kkkk~ Lalu, saat nyanyiin lagunya Ne-Yo “One in a Miliion” kereeeeen!! Gak kalah sama Ne-Yo!!! Tapi gue gak suka endingnya. Kenapa juga ada adegan kaya gitu….

Ryeowook. Nah, ini juga nih yang bikin gue sebel. Pas nyanyi “Moves Like Jagger” kenapa adegannya gitu sih??! So 17+, wkwkwkwk…. Kalau Ryeowook itu bias gue, rasa-rasanya gue bakalan nangis guling-guling. Tapi giliran dia dandan jadi salah satu tokoh film The Lord of The Rings (astagaaaa, gue lupa namanya… -__-), Ryeowook lucu banget!!! Gila pokoknya!! >.<

Yesung. Orang ini sempet berdiri lama di panggung deket gue!!!! *melted. Jadi waktu itu gue bisa liat muka Yesung dengan jelas. Pengen banget ambil foto, tapi sialnya depan gue persis ada security-nya. Huuffft….

Donghae. Kyaaaaa, my second biased!!! You’re so handsome! Gue heran, dengan tampang yang seimut ini, tapi kenapa bias gue tetep Si Evil Maknae Kyuhyun ya, kkkk~ Donghae juga jarang banget ke deket gue, uhuhuhu….

Siwon. Kalau elf yang biasnya Siwon liat SS4INA day 2 kemaren, kayanya bakalan mimisan atau kejang-kejang! Why? Siwon buka baju bo’…. Dua atau tiga kali lah…. Perut kotak-kotaknya keliatan jelas. Apalagi pas di ending, udah gak pake baju terus ditambah siraman dari air mancur. Sooooo seksiiiiihhhhh!!! Sumpe deh, kalau imannya gak kuat bisa gawat, wakakakak! Oh ya, pas di SS4INA day 2, gue juga sempet liat Siwon benerin celananya sambil berusaha masukin bajunya, dan ini ketangkap basah sama mata gue sebanyak 2 kali, omooooo….

Kyuhyun. Finally, gue, bisa, liat, Kyuhyun!!!!! *sujud syukur*. Pas dia di deket gue, rasanya gue mau meleleh. Aaaaargghhhh….Kyu, elo sukses bikin gue galau!!! Gue seneng banget ni orang masih dalam mood yang bagus bahkan sempet hiperaktif juga, loncat-loncatan!! Waktu perform solo, gue pikir dia pake kostum yang beda dengan SS4 di tempat lain, bener gak?? Yang lucu, pas dia perkenalan en ngomong bahasa Indonesia “Apa kabar?” kenapa malah kedengarannya medok banget ya? Kaya orang Jawa, wakakakak…. Trus waktu dia disuruh member lain buat peragain dance, dia malah geal-geol gak jelas (gue pikir malah kaya monyet -__-) yang ujung-ujungnya pantatnya ditendang sama Yesung, bwahahahahaha!!! Ketawa ngakak gue! Pokoknya gue selalu perhatiin di mana Kyu berada sampe gak jarang gue gak ngerti member yang lain sedang apa dan di mana. Aaaargghhh….Kyuhyun, rasanya gue pengen ketemu kamu lagi!!!! *galau deh*

Karena baru kali ini gue liat Super Show, jadi gue bener-bener kagum sama konsernya, mulai dari tata panggungnya, lightingnya, kembang api, balon, air mancur, ribuan kertas kecil yang beterbangan…pokoknya semuanya deh! Gue gak nyesel udah ngeluarin duit banyak dari hasil keringet gue sendiri buat nonton SS4 ini. Bahkan gue jadi ketagihan pengen nonton Super  Show lagi!!! Moga-moga ada SS5 di Indonesia dan gue punya rezeki plus-plus…. :p

Di SS4INA hari kedua sempet ada peristiwa yang bikin gue ketar-ketir. Sound en layarnya mati pas Super Junior perform Walkin’!!! Untung waktu itu member Suju yang udah tampil duluan (Siwon, Donghae, Yesung, Sungmin) ditambah Eunhyuk yang keluar lagi ke panggung bisa ngalihin perhatian en Elf Ina juga tetep semangat!!😀

Sekali lagi, gue bersyukur banget bisa nonton SS4INA. Padahal waktu itu gue sempet sedih karena gak diajak Rakoreg (Rapat Koordinasi Ekoregion). Tapi gara-gara gue jadi penunggu kantor itulah gue jadi bisa update soal tiket Super Show via twitter. Jadi waktu itu gue addicted banget sama twitter! Nah, setelah itu, 2 minggu sebelum SS4INA gue malah sakit, en ternyata gue kena DB. Untungnya gue bisa pulang ke rumah dulu karena waktu itu gue ada kegiatan di Serpong. Tanggal 25 April balik ke Balikpapan, tanggal 27 sore gue udah terbang lagi ke Jakarta, hehehe…. Untung pas hari H-nya gue gak kenapa-kenapa. Padahal hari itu makan (nasi) cuma sekali waktu siang aja. Isinya juga ngantri sambil berdiri melulu, pokoknya apa-apa ya harus ngantri, sampe salat pun harus ngantri. Trus gak minum juga selama konser berlangsung karena emang gak boleh bawa minum. Alhamdulillah banget gue ya???

Oh ya, tadi gue belum cerita ya? Jadi saat konser berlangsung, penonton emang dilarang bawa antara lain kamera, nyalain hp, sama bawa makanan en minuman. Nah looo??!!! Jadi emang banyak makanan dan minuman yang dibuang di luar sana. Gue aja buang sari roti gue yang tinggal setengah, aqua satu botol masih bersegel, sama tuc yang sayang banget masih 4 bungkus, dan yang bikin gue nyesel, permen frozz gue ikut kebuang! Padahal gue niatnya permennya mau gue umpetin, kaya oreo yang berhasil lolos! Eh gawatnya gue lupa kalau frozznya belum aku keluarin dari plastik, ya udah deh! Tadinya makanan-makanan itu mau gue makan dulu saat ngantri masuk MEIS, tapi entah kenapa gue gak nafsu, gue nafsunya sama Super Junior!

Soal gak bawa kamera, gak begitu ngaruh buat gue karena kamera gue sedang error. Jadi ya gue pake handphone deh! Tapi ini juga harus tengok kanan-kiri dulu biar gak ketahuan sama security. Gue juga pernah sekali ditegur sama security gara-gara ketahuan ambil fotonya Super Junior. Kapok?? Ya enggaklah, ahahahaha! Tapi hasil jepretan gue cuma dikit en itu pun nge-blur…

Ini dia peristiwa lain SS4INA hari kedua, Sabtu tanggal 28 April 2012 yang belum gue ceritain di atas, yang ketangkep sama mata indah (?) gue:

  1. Siwon dan Leeteuk (atau Eunhyuk ya?) ngambil blankon dari elf trus dipake! Tapi Siwon pakenya kebalik -__-
  2. Paling banyak ngambil selca adalah Ryeowook sama Shindong. Beruntung banget tuh elfs!
  3. Yesung ganti lirik lagu “It has to be you” jadi “indonesia animyeon andwae, indonesia eobsin nan andwae”❤
  4. Selain penampilan di Superman yang heboh karena jadi lagu pembuka, saat yang paling menyentuh menurut gue adalah saat Super Junior menyanyikan lagu “Our Love”. Para elf langsung mengangkat tinggi-tinggi hand banner bertuliskan “One Love” sebagai salah satu proyek elf. Sumpah deh, bener-bener larut gueeee…. Suasananya syahdu banget :’)
  5. Yang gak kalah seru juga pas adegan kertas-kertas kecil beterbangan… Lalu saat balon berjatuhan dari atas, so sweet~ Sayang balonnya gak gue bawa pulang buat kenang-kenangan :p
  6. Gue jadi mikir, tiap Super Show apa Kyu gak kekenyangan makan apel ya?? Hahahaha… Lucu banget deh liat Kyu Jobs!
  7. Bekas jerawat Kyuhyun ternyata emang keliatan, tapi tetep Kyuhyun selalu di hati, ihiiiir….
  8. Pas nyanyi “Rokkugo” trus semua member pada maju ke depan sambil ngangkat satu kakinya, gue liat Kyuhyun bersemangat banget!! Kayanya dia menikmati moment ini :p
  9. Dan lagi-lagi kalau gue gak salah *kebanyakan memori sih gue*, ada adegan mesra antara Siwon dan Sungmin Si Marilyn Monroe. Jadi, Si Sungmin pura-pura pingsan trus dikasih nafas buatan sama Siwon, ahahahahaha!!!

Intinya, bagi ini gue, nonton SS4INA kaya mimpi jadi kenyataan, DREAM COME TRUE!!!! Super Junior keren! Super Junior awsome!! Super Junior daebak!!!!!!! Hatur nuhun Super Junior!!!!😄

nampang dulu sebelum Super Show dimulai

suasana masih lumayan lengang

kalau gak salah ini pas Superman

lighting saat EXO-M tampil

dancing~

kalau gak salah, ini adalah sosok Sang Leader

ya, Kyu pamer pantat sama gue -__-

KyuHae

dan Kyu baru balik badan pas udah jauh dari gue... kurang azaaar....

Suju, EXO-M, dan para dancer

detik-detik perpisahan T__T

 

 

 

~ by citrasmara on May 1, 2012.

3 Responses to “SS4INA, Dream Come True!!!”

  1. wuihhh..beneran jd nonton SS4INA ya??? huahhh..ngiri tingkat dewa saya..😥

  2. aku jg iri padahal pengen banget nonton SS4 pengen lihat langsung kyuhyun and yesung cuma jakrta terlalu jauh gak da teman ya udah pas malam konser cuma bisa nangis di depan komputer sambil update berita suju terbaru. tragis

Leave a Reply

 
