Setahun Ku di Sini….

Ehem…

Pertama-tama, congratulation buat kakiku ini, yang meskipun masih biru tapi udah bisa dipake lari buat ngejar angkot. Ya, jadi ceritanya malam minggu kemaren sekitar 5 menit sebelum gue pergi nonton, gue malah sukses terpeleset di kamar mandi. Tapi gue tetep pergi walaupun sambil nahan rasa nyeri. Entah kenapa gue sering mengalami suatu kejadian yang sebenarnya menyakitkan tapi gue malah melanjutkan aktivitas gue. Dulu waktu SMA gue pernah jatuh dari motor waktu mau les, tapi gue tetep pergi ke tempat les. Lalu waktu kuliah, pas nyari makan gue malah tabrakan sama motor, tapi gue tetep ngelanjutin nyari makan baru habis itu ngurusin motor yang rusak en ngobatin luka-luka di kaki en tangan gue. Dan yang terakhir, waktu kuliah juga, gue akrobat di aspal, meluncur dari motor setelah motornya nabrak batako, tapi setelah itu tetep ke tujuan berikutnya: melayat di rumah temen. Btw, don’t try this at home yaaa…. It’s very, very dangerous baby!!!

Eniwei, kembali ke laptop….

Yang kedua, congratulation buat gue yang udah dapet jatah PC dari kantor, meski sekarang belum bisa digunakan karena belum ada kabelnya. Dan semoga gak cepet rusak kaya PC yang ada di meja di depanku ^.^v

Dan sebenernya inti dari postingan ini adalah: CONGRATULATION buat gue yang udah bertahan di Balikpapan selama setahuuuuun, tepat hari ini, 11 April 2012!!!!! *bakar ban di tengah jalan*

Gak hanya gue sih yang udah setahun merantau di Balikpapan, melainkan 7icons of PPE Kalimantan (walaupun sebenernya yang dateng ke Balikpapan pada tanggal 11 April 2011 lalu cuma gue, Mbak Luluk, Mas Danang, Mas Boris, en Mas Aan)!!

suatu sore di depan kantor...

Dulu gue sering mikir, waktu nonton drama korea yang sayangnya gue lupa judulnya, ada suatu hal yang bikin gue tertarik: persahabatan yang sangat erat antar cowok-cewek. Gue pun gak habis pikir kok bisa mereka sedekat itu. Dan di sini, gue ngerasain hal itu, gue rasa gue deket banget sama mas-mas dan mbak 7icons. Gak bosen-bosennya gue bilang mereka udah kaya keluarga gue sendiri. Kadang suatu saat di mana gue sedang bete, sedih, atau apapun itu yang bikin gue galau, rasanya gue pengen ketemu mereka, walaupun cuma sekadar ngobrol atau ketawa-ketawa atau bahkan gue yang malah jadi korban kethengilan mereka.

Gak jarang juga gue keinget masa-masa awal gue di sini, saat gue masih sekosan sama makhluk-makhluk itu. Di mana waktu itu kami sering jalan kaki pulang kantor, nyari makan bareng-bareng, belanja bareng…, lalu yang juga berkesan adalah saat kami masih berlima di malam ulang tahunnya Mas Boris. Bener deh, itu ‘indah’. Sebenernya kenangan di kosan Prapatan itu terasa menyedihkan karena saat itu adalah masa-masa adaptasi gue, masa-masa susah karena harus jauh dari rumah.

Selain itu, gue juga sering mikir, pas zaman sekolah dulu, sama kakak kelas/angkatan yang setahun di atas gue pun gue ngerasa segan, gue hormat, dan gue harus berperilaku sopan. Tapi, kenapa sama 7icons gue malah bisa bahkan sering bertindak kurang ajar ya??? #seriusnanya

Topik lainnya,

di Balikpapan ini, sepertinya gue balas dendam soal ngekos. Dulu di Semarang, selama gue kuliah gue gak pernah pindah kos. Gue betah banget ngekos di Perumda 11. Tapi apa yang terjadi di sini??! Dalam setahun gue pindah 3 kali!!! *bakar sate di tengah jalan*

Setahun di Balikpapan, bekerja di PPE Kalimantan, banyak pelajaran yang gue alami, gak keitung berapa SKS. Mungkin sebagian udah gue ceritain di sini. Pengalaman-pengalaman gue ngebolang ke beberapa daerah; pengalaman gue diklat prajabatan; gue yang malah jadi semacam EO kegiatan yang bikin gue sering bermesraan sama mesin fax, email, telepon, atau bahkan menghadapi orang yang (agak) ngeselin….; gue yang sekarang malah gak punya Kasubbid, yang cuma tinggal berempat di bidang 3…;  semua itu…bisa buat gue tersenyum sekarang….🙂

Okay,

Sekali lagi, selamat buat 7icons of PPE Kalimantan. Semoga bisa sukses dalam pekerjaan maupun dalam hal lainnya. Semoga gak mengalami kegalauan yang berlarut-larut *nunjuk diri sendiri*. Dan semoga diberikan yang terbaik olehNya. Tapi seperti kata Mas Danang, selama kita belum tau apakah itu yang terbaik atau bukan, kita tetep berdoa dan berusaha! Bener gak, Mas??

***

NB:

  1. sampe sekarang gue masih pengen makan Chitato rasa iga sapi bakar, suer!! Dan makanan beratnya, sumpah gue pengen makan roti bakar rasa keju!!! Hmmm…yummy!!!! *ngiler
  2. gue ngantuk berat, why?? Ini udah jam 11 malem, lewat malah! Ya, sebenernya  gue nulis ini di malam tanggal 11 April, walaupun gue post di tanggal 11-nya. Why? Karena karena kalau nulis di kantor, kerjaan gue jadi terlantar, ada yang mau bantuin???
  3. gue yang notabene ada di bidang 3 yang sering jadi penyelenggara bimtek, pelatihan, atau semacamnya, bikin gue paham kalau ngatur orang itu susah. Padahal paling cuma 40an orang aja, tapi tetep aja ribet urusannya. Gue jadi paham gimana ribetnya Promotor Super Junior yang harus ngatur ribuan ELF Indonesia. Pasti gak bisa memenuhi semua keinginan ELF kan?? *colek Om Sherwin* Ngatur ribuan ELF aja susah, apalagi ngatur jutaan penduduk Indonesia??? *colek Pak SBY* Oleh sebab itu, di sini gue juga mau minta maaf karena gak bisa memenuhi kebutuhan para calon peserta bimtek lab di Serpong tanggal 17-20 April nanti. Terpaksa kami harus mencoret beberapa nama karena kuota sudah penuh, tiket sold out!!! Ahahahahaha…. *eh, kenapa gue malah ngelantur ke sana ke mari yak???*

~ by citrasmara on April 11, 2012.

3 Responses to “Setahun Ku di Sini….”

  1. kapan2 mampir ah, kalau boleh…😀

  2. beruntunglah sy ga masuk daftar yg dcoret..makasih mbak citra.. nonton SS4INA yukkkk !!

Leave a Reply

 
