Cerita Si Bolang (Season II)

Dengan pedenya gue keluar hotel. Tentu saja harus pede karena itulah yang menutupi rasa takut gue yang sesungguhnya. Kenapa gue takut? Alasan pertama, karena gue cewek, sendirian, jalan kaki nyari makan di tempat yang asing bagi gue. Alasan kedua, karena gue, cewek, sendirian, harus nyeberang jalan yang lebar itu, malem hari, penerangan remang-remang, dan gue gak bawa sinar laser buat ngasih tanda ke kendaraan yang sliweran buat ngasih tau kalau gue mau nyebrang. Tapi setelah gue pikir-pikir, kalau gue bawa sinar laser, ntar malah dikira gue mau nyerang Markus Horison.

Dan gue pun jalan kaki, gak bawa dompet apalagi tas. Gue cuma bawa handphone, sama selembar uang kertas berwarna biru yang masih cling karena baru gue paksa keluar dari ATM. Pulang dari  makan, duit gue bertambah banyak. Jangan kaget, maksudnya adalah bertambah banyak jumlah lembaran duitnya, bukan nominalnya. Rinciannya sebagai berikut:

1 lembar uang bergambar Oto Iskandar Di Nata

1 lembar uang bergambar Mahmud Badaruddin II

1 lembar uang bergambar Pangeran Antasari

5 lembar uang bergambar Kapitan Pattimura

Nah, sekarang jadi pada tau kan berapa harga makanan yang gue beli. Jangan dianggap remeh gambar pahlawan yang ada di lembaran duit, karena gue pernah mengalami peristiwa di mana gue sangat manganggap hal ini sangat penting. Peristiwa itu adalah ketika menghadapi soal ujian tertulis seleksi CPNS Kementerian Perindustrian tahun 2010 lalu….

***

Itulah sepengggal kisah gue waktu ngebolang di Kalimantan Selatan awal Februari lalu. Tepatnya di hotel di Banjarmasin. Perlu dicatet ini adalah cerita kelayapan gue yang kedua. Yang pertama waktu awal Agustus 2011, gue ke Palangkaraya, Pulang Pisau, dan Katingan. Kemaren, gue ke Marabahan, Kandangan, dan Barabai. Dan tentunya, dalam kedua kegiatan itu gue sendirian. Makanya gue jadi menggila sendirian. Bedanya, kemaren bukan bulan puasa kaya pas Agustus 2011, jadi gue sempet makan beberapa makanan khas daerah tersebut. Jujur, gue mau lagi… :p

~ by citrasmara on February 15, 2012.

Leave a Reply

 
