Transisi

Gue keinget di hari-hari terakhir menjelang tahun baru tahun lalu, tahun 2010, gue bikin status di fesbuk tentang hal-hal konyol yang pernah gue lakuin di tahun itu, mulai dari salah ngasih kado ke dosen, sampe tiba-tiba ngerasa grogi pas naik bus trans Jakarta.

Di tahun 2011 yang sebentar lagi akan ditinggalkan ini, rasa-rasanya gue sedikit alim walaupun gue masih sering ceplas-ceplos gak jelas. Gue tadinya juga mau bikin status tentang hal-hal konyol di tahun 2011. Tapi yang terjadi adalah gue malah jadi bingung. Perasaan di tahun ini gue jarang ngelakuin hal yang konyol. Mungkin cuma kejadian ketinggalan pesawatlah yang teramat konyol. Lainnya? Sepertinya masih di atas baku mutu kenormalan gue. Menurut gue sendiri tentunya.

Selain ‘lumayan’ alim, menurut gue tahun ini adalah tahun transisi. Mengapa? Jelaslah di tahun 2011 ini gue mulai kerja, tepatnya di bulan April. Hal itu mengubah gaya hidup gue yang biasanya seperti anak kosan di Semarang menjadi seperti anak kosan di Balikpapan.

Tahun 2011 adalah masa transisi gue yang punya sifat jutek kepada orang yang baru dikenal menjadi lebih bersahabat yang gue terapin saat ketemu rekan kerja baru atau pegawai pemda atau juga peserta pelatihan yang digarap bidang gue. Hal ini terjadi karena pada awalnya gue pernah ‘sedikit’ diingatkan sama Kabid gue gara-gara sikap gue yang jutek pas ngadepin peserta bimtek. Nah lo!

Di tahun ini gue juga belajar untuk bersikap lebih dewasa, lebih memandang apa risiko ke depan jika akan melakukan suatu hal. Ini seperti transisi menuju kedewasaan walaupun ababil gue masih sering kumat.

Walaupun bukan hal yang mudah,  tahun 2011, gue bertransisi dari orang in-relationship menjadi single alias jomblo. Jadi, sekarang gue, Citra, cewek berusia 23 tahun dengan hobi mencuci dan menyeterika, masih membuka peluang buat Anda yang juga masih men-jomblo. Silakan kirim surat lamaran beserta CV ke kantor gue.

Di tahun ini, ada banyak hal yang menjadi tema dalam masa transisi gue. Tema yang sangat booming adalah galau. Gue gak ngerti kenapa di tahun ini banyak orang yang galau, termasuk gue. Ngejomblo, galau. Kangen rumah, galau. Kelaperan, galau. Gak punya pulsa, galau juga. Hhhh…hidup galau!!

Tahun 2011, tahun transisi. Banyak perubahan di tahun ini. Ada susah, ada senang. Ada air mata, ada senyuman. Gue butuh banyak masukan dan saran agar gue bisa menjadi lebih baik. Sebenarnya harapan gue cuma satu, bahagia….

Kurang dari 48 jam lagi, gue akan ber-say goodbye dengan tahun 2011. Selanjutnya gue siap menyongsong tahun 2012 dengan harapan-harapan gue yang belum kesampaian.

Kurang dari 48 jam lagi, gue juga bakal teriak: Happy New Year!!!! ^^

~ by citrasmara on December 30, 2011.

One Response to “Transisi”

  1. […] beberapa saat lalu gue posting tentang artikel gue sebelumnya. Lalu seperti biasa gue share di facebook. Sebenernya postingan gue itu lebih bertema tentang tahun […]

Leave a Reply

 
