Delapan Bulan Ku di Sini….

Akhirnya gue bisa nulis juga setelah gue kenyang berkutat dengan laporan akhir tahun. Tiga belas prosiding berhasil disusun di bidang gue. Kalau dibagiin ke member Super Junior, bisa pas mereka dapat satu-satu, hehehe….

Memasuki bulan kedelapan gue kerja di PPE Kalimantan, gue melaksanakan en udah menunaikan diklat prajabatan. Lebih detailnya adalah Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan IV Tahun 2011 Kementerian Lingkungan Hidup dengan jumlah peserta 49 orang hadir lengkap siap melaksanakan apel malam!! Huaaahahahahah…..

Prajab ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 21 November sampe 9 Desember 2011 di Dormitory dan Pusdiklat KLH di Serpong. Tujuan dari kegiatan ini  adalah ………. eh, mulai ngelantur lagi deh gue!

Pas gue mau berangkat prajab, rasanya beraaaat banget. Serasa mikul batubara 1 tongkang! Gue males. Pengen rasanya langsung diangkat jadi PNS tanpa harus mengikuti prajab. Soalnya, gue mikir kalau prajab itu semacam perpeloncoan gitu deh! Jadi gue sama sekali gak semangat. Gue lebih milih stay di Balikpapan aja daripada harus ikut prajab selama 3 minggu.

Tapi ironisnya setelah gue selesai prajab, gue ngerasa kehilangan moment-moment indah yang penuh dengan penyiksaan itu. Gue sampe bikin status di fesbuk “begitu sulit saat akan memulainya, begitu sulit pula saat mengakhirinya… :'(“.

Prajab menurut gue itu kaya nano-nano. Ada seneng ada susahnya. Hal pertama yang gue inget tentu aja temen sekamarku, mereka adalah Mbak Lia dan Mbak Ninik. Kita menempati kamar 212, alhamdulillah jadi pada sableng kaya Wiro Sableng. Hal-hal yang sebenernya tabu, kita sajikan di dalam kamar! En gue berhasil membujuk mereka biar tetep ngebuka pintu pembatas kamar di saat tidur. Maklum, gue parno sendiri kalau pintunya ditutup. Serasa berada di dalam kungkungan yang berhantu!

Waktu prajab, jujur gue sering ngerasa sebel banget karena gue ngerasa kebebasan gue diambil, dirampas, dirampok! Harusnya gue lapor ke polisi aja, bikin surat kehilangan biar kebebasan gue itu kembali ke dalam pelukan gue. Setiap hari, pagi-pagi harus bangun jam 4. Bener-bener melawan takdir alam karena gue malah bangun lebih dulu dari pada ayam. Habis itu harus apel pagi jam 5 en dilanjutin olahraga sampai jam 6. Jam 6.45 harus udah siap buat makan pagi (yang harus pake adat istiadat yang lebay di setiap acara makan di dormitory). Lalu jam 8 kurang harus udah duduk manis di dalam kelas di Pusdiklat sampe sore. Masih belum puas? Materi malam juga ada sampe pukul 9, bahkan ada juga yang sampe jam 10, en diakhiri dengan apel malam dengan mata terkantuk-kantuk. Masih belum puas lagi?? Setelah apel malam dilanjutkan dengan kegiatan yang super bikin ngantuk: bikin pointer! Alhasil gak jarang kalau gue baru tidur tengah malem! Huaaaah…. [Sebagai catatan, kadang gue juga bikin pointer saat dengerin materi di kelas, xixixi]

ukiran pointer gue

Dan gue juga sebel kalau di saat gue lagi siap-siap di dalam kamar, tiba-tiba udah ada yang bunyiin terompet atau apalah namanya (yang biasa dibunyiin kalau nonton bola di stadion itu lho) dengan dalih biar cepet pada kumpul. Terang aja gue jadi panik, emosi, keburu-buru yang nyebabin kerudung gue gak terpasang dengan baik dan benar.

korban keganasan prajab: sepatu gue jadi bernasib antara ada dan tiada

Tapi karena tingkat kesebelan gue yang tinggi itulah gue jadi ngerasa kehilangan masa-masa itu. Gue kangen dengan suara terompet yang ampuh bikin jantungan itu. Kangen sama suasana kelas yang aktif en suasana kelas yang tersihir dalam suasana syahdu alias pada ngantuk. Kangen keluhan-keluhan dari teman yang bikin aku ngerasa kita senasib sepenanggungan. Kangen lagunya Kerispatih yang disetel kenceng-kenceng buat karaokean. Kangen sama yel-yel angkatan, yel-yel kelompok outbound gue (Harimau Putih). Kangen pake seragam item-putih berdasi plus pake pin en name tag segala. Gue kangen hal itu semua….

Harimau Putih

Dan itulah cerita prajab gue. Yang sebelumnya gue anggap sebagai momok tapi sekarang menjadi kenangan indah gue. Sekarang gue cuma pengen angkatan IV tetep semangat en jaga kekompakan.

Angkatan IV???!! Cemunguuuuut!!!!

Angkatan IV

~ by citrasmara on December 23, 2011.

Leave a Reply

 
