Berperikehewanan??

Pas di jalan dari Semarang menuju rumah hari Jumat malem kemarin, gue ngeliat beberapa sapi yang diangkut oleh truk, tepatnya enam ekor sapi, disusun berjajar tiga-tiga. Gue kasihan ngeliatnya. Tuh sapi harus berdiri di sepanjang jalan. Bisa dibayangin kalau kita naik bis tapi gak dapet tempat duduk, pasti capek kan berdiri terus? Masih mending kita kalau udah capek, habis itu bisa istirahat, tidur-tiduran… Nah, kalau sapi, udah capek, eh nyampe tempat tujuan sapinya dijual terus disembelih. Oh, betapa malang nasibmu pi (panggilan akrab sapi, jadi kalau punya bapak tapi dipanggilnya ‘pi’, berarti itu kepanjangan dari …… *pikir sendiri*)!

Selain harus berdiri terus, gue juga gak tega sama 3 ekor sapi yang harus berdiri di belakang 3 ekor sapi lainnya. Bayangin aja, sepanjang jalan harus mencium pantat sapi lain! Belum lagi kalau sapi yang ada di depannya itu buang air besar! Huueekk…. Lo aja kalau disuruh cium pantat orang lain juga kagak mau kan? Kalau cium pantat sapi mau gak??

Lalu kalau hujan, pasti sapi-sapi itu kehujanan. Kalau panas, pasti kepanasan. Kalau ada salju, pasti kesaljuan, eh…gak ada musim salju di sini ding ya? -__-

Makanya, kalau diperhatiin secara seksama, pada ngerasa gak sih kalau sapi-sapi itu pasang tampang memelas seakan mau teriak “help me, save me!”?? Apa cuma perasaan gue aja???

Otomatis malam itu gue jadi galau. Gue ngaku kalau perasaan galau gue ini gak elit sama sekali. Masa’ galau gara-gara sapi sih??! Tapi itulah yang gue rasain. Gue mikir, ada gak sih cara yang lebih berperikehewanan dalam pengangkutan hewan? Kalau ada plis kasih tau gue, kasih tau emak gue, kasih tau tetangga gue!! Ini demi masa depan sapi, man….. Gak lucu kalau nanti suatu saat para sapi bikin partai, atau bikin LSM, lalu meminta hak-hak mereka, mendeklarasaikan kemerdekaan mereka, bentuk negara sendiri dengan tanduk sapi sebagai lambang negaranya. Ohh…jangan sampai itu terjadi kawan. Mari tunjukkan peri kehewanan kita!

Salam moo….!!!

~ by citrasmara on November 7, 2011.

4 Responses to “Berperikehewanan??”

  1. Hahahahaha..
    ada2 aja kamu, Luh..

  2. citra… citra… saya lagi sakit pas baca tulisanmu jadi ketawa.. tks ya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: