Enam Bulan Ku di Sini…..

Setengah tahun…

Enam bulan…

180 hari…

4320 jam…

259200 menit…

15552000 detik…….

(anggap aja perhitungan waktu di atas bener) *matiin kalkulator di handphone*

Yeahh….sudah (atau baru) enam bulan gue di Kota Balikpapan! *lempar bom molotov ke atm* Gak terasa ya? Akhirnya gue udah melampaui masa percobaan sebagai CPNS di bidang 3, Bidang Peningkatan Kapasitas. FYI, dulu pas awal-awal gue masuk, banyak yang bilang kalau gue udah bisa tahan di bidang 3 selama 3 bulan,berarti gue selamet! Ternyata udah lebih dari 3 bulan gue masih nongkrong aja tuh di bidang 3 yang notabene orang-orangnya sangar kecuali gue. Tapi namanya juga Peningkatan Kapasitas, gue juga kena imbasnya, lebih tepatnya badan gue. Udah ya, gak perlu diperjelas lagi, kalau kurang jelas, silakan pake shampo clear.

Memasuki bulan keenam di sini, gue udah gak kerasa mual-mual lagi (hah? emang hamil?). Gue ulangi, memasuki bulan keenam, gue serasa seperti ayam yang baru menetas dari telurnya, lahir kembali. I’m free!! Tapi, seperti ayam kecil yang masih imut itu, gue yang juga imut ini harus mulai dari nol lagi. Kalau udah tau angka nol, baru besok-besoknya gue kenalan sama angka satu, dua, tiga, dan seterusnya….

Masih tentang ayam, hari Sabtu kemarin gue juga beli ayam di pasar. Seekor 32ribu. Berhubung kapasitas ekonomi gue yang cekak, gue dan temen kos gue beli setengah ekor saja (en itu pun bisa kita makan 2 episode, keren kan?). Tapi karena ayamnya udah dimutilasi gitu, gue jadi gak bisa nanya, dia udah belajar sampai angka berapa ya?

Krik…krik… *suara gendang*

Selain belanja ayam mutilasi (kayanya kok serem banget ya? gue ganti namanya jadi ayam potong aja kali ya?), gue juga belanja sayur, tempe, tahu, dan kawan-kawan sekelasnya. Jadilah hari itu kita (gue dan Mbak Luluk) pulang dengan membawa belanjaan yang lumayan banyak. Nyampe rumah (kos) kita udah kaya mau masak besar aja. Padahal tu belanjaan jatah buat satu minggu.

Dengan tubuh yang masih belum mandi tapi tetep wangi, kita beres-beres. Mulai dari bersihin sayur, masak, nyapu rumah, nge-defrost kulkas, nyuci baju, nyuci sendal jepit…. Udah kaya emak-emak deh! Tapi semuanya ternyata gak berjalan lancar, jadi tersendat bagaikan jalan tol di Jakarte. Sayur udah dimasukin kulkas yang masih dalam keadaan mati, baju masih direndem deterjen, masak belum kelar, belum nyapu, eh tiba-tiba terjadilah kejadian itu, yang tentunya dipelopori oleh gue seorang!

Pas gue mau ngambil penampung air yang di bawah freezer kulkas, tu tempat kagak bisa keluar karena emang pintu kulkasnya yang ga bisa kebuka lebar (apa karena emang guenya aja yang oon?). Ya terpaksa deh gue paksa-paksa en hasilnya sangat menggembirakan. Airnya yang ada di penampunya tumpah! Pernah denger kata-kata “air mengalir sampai jauh” kan? Nah, itulah yang terjadi! Airnya masuk ke rak di bawahnya, masuk ke tempat sayuran yang udah ditata dengan rapi sebelumnya! Mengalir ke lantai. Dapur gue jadi banjir! Masih untung airnya gak masuk ke kamar gue yang letaknya persis di depan kulkas.

Sumpah deh gue jadi menggila! Orang masih banyak kerjaan, belum mandi, eh udah ditambah kerjaan lagi!!! Dapur gue jadi tambah ancur. Badan gue juga semakin ancur capek. Baju gue yang masih direndem, kayanya udah mau nangis gara-gara belum terjamah.

“Aku terlupakaaaannnn,” teriak baju-baju gue.

“Udahlaaah….kucek sendiri aja napaaa???,” gue bales teriak galak.

Baju cucian gue pun ngiyem, nyerah, pasrah, ngibarin bendera putih.

dapur ancur

TKP

demi keselamatan, magic com terpaksa diungsikan

pemandangan di teras yang aduhai~~

~ by citrasmara on October 11, 2011.

2 Responses to “Enam Bulan Ku di Sini…..”

  1. Kowe nduwe blog ternyata

Leave a Reply

 
