Kisahmu….

Coba cari artikel di google dengan kata kunci “kepuasan pelanggan operator seluler”. Salah satu artikel yang muncul adalah “Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Operator Seluler”. Berikut adalah riwayat hidup yang ia tulis di skripsinya:

Penulis dilahirkan di kota Batang pada hari Rabu, 5 Agustus 1981 dari pasangan Suyono dan Marsudiningsih. Penulis adalah anak pertama dari dua bersaudara.

Penulis menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 1 Subah, Batang tahun 1993, lulus dari SLTP Negeri 1 Subah dan SMU Negeri 1 Subah berturut-turut pada tahun 1996 dan 1999. Penulis diterima sebagai mahasiswa di Jurusan Statistika Institut Pertanian Bogor pada tahun 1999 melalui jalur Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI).

Penulis pernah aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA, Himpunan Profesi Mahasiswa Statistika Gamma Sigma Beta, Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia, dan pernah menjadi asisten mata kuliah Metode Statistika serta instruktur Pelatihan Dasar Komputer. Pada Bulan Februari sampai April 2003, penulis mengikuti kegiatan Praktik Lapang di PT Synovate Indonesia.

Ia tidak pernah tahu apa kelanjutan dari riwayat hidupnya. Ia tidak pernah tahu. Aku juga tidak tahu. Tidak ada seorang pun yang tahu. Hanya Allah-lah yang Maha Tahu. Dia-lah yang mengetahui jalan hidupnya.

Menyedihkan sekali jika riwayat hidup di atas dilanjutkan dengan kata-kata seperti ini:

Setelah lulus, penulis bekerja di PT Prompt Indonesia. Namun terhitung sejak tahun 2005, penulis mengidap penyakit kanker. Kanker yang langka. Lima tahun berjuang keras melawan penyakit ganas itu, penulis akhirnya tiada pada hari Sabtu tanggal 9 Oktober 2010. Meninggalkan orang-orang yang menyayanginya….

Tragis. Menyedihkan. Seperti drama yang pada awalnya bahagia, tetapi berakhir tidak seperti yang diinginkan. Namun sayang, itulah kenyataannya….

Lalu siapakah aku?

Tertulis jelas pada riwayat di atas “penulis adalah anak pertama dari dua bersaudara”. Ya, akulah si bungsu. Penulis adalah kakakku satu-satunya. Tanggal 27 September 2011 ini adalah peringatan satu tahun meninggalnya si sulung (dalam penanggalan Islam).

Selamat jalan kakakku, Rio Agusta Rizki Pratama, aku selalu merindukanmu…..

~ by citrasmara on September 27, 2011.

One Response to “Kisahmu….”

  1. me too…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: