Di sebelahku adaaaa……

Eits, ini bukan cerita horor. Lagipula kalau ngomongin yang horor-horor aku udah parno duluan! Lalu siapa yang ada di sebelahku? Yang jelas bukan Kyuhyun *ngarep.

Hari Sabtu tanggal 30 Juli kemaren, aku pulang dari Palangkaraya ke Balikpapan, transit di Jakarta. Nah, saat aku menumpangi GA 516 jurusan Grogol – Kalideres #plak , maksudnya Jakarta – Balikpapan, yang duduk di sebelahku adalah orang India. Bukan pas di sebelahku sih, soalnya kursi yang persis di sebelahku kosong, mungkin calon penumpangnya ketinggalan pesawat, huahuahuaaaa….. Lagipula aku juga gak tahu juga tuh orang India asli atau cuma keturunan India, yang jelas mukanya gak jauh beda sama orang India…iiihhhh…ribet amat gue yak jelasinnya??? *abaikan -__-

Pas sang pramugari bagiin makanan, dia nanya ke aku mau makan pake nasi daging sapi apa nasi pake ikan? Langsung aja aku jawab yang pake ikan. Lalu, si pramugari nanya deh sama Mr. India (halaaaah), mau makan apa, tentunya pake bahasa inggris, kalau pake bahasa india aku juga kagak bakalan ngerti maksudnya, hehehe…. Pas ditanya, Mr. India agak gimanaaaa gitu, trus dia bilang kalau dia itu vegetarian. Dia sambil ngomong gitu sambil gerak-gerakin kepala gitu deh, ciri khas orang India banget! *acha-acha. Si pramugari pun langsung nanya ke bagian belakang, ada gak menu buat orang vegetarian. Ternyata gak ada bo’…. Langsung deh dia minta maaf sama Mr. India. Tapi, setelah beberapa saat, Mr. India minta nasi aja. Nah lo? Pramugarinya jelasin kalau semua makanannya (nasi+ikan/daging sapi) itu udah dikotak-kotakin. Mungkin karena udah laper, Mr. India nerima aja tuh makanan, dia singkirkan ikannya, trus cuma makan nasi en sayurnya aja. Oooh…so sad…..

Lalu aku?? Hahahah…jangan ditanya deh! Langsung aja aku sikat makananannya. Padahal untuk info aja, sebelumnya aku udah makan 2 kali. Sekali di hotel, sekali di G*ruda Palangkaraya – Jakarta. Jadi sesiang ini aku makan 3 kali!! *plok-plok-plok. Sementara aku dengan lahapnya ngabisin makanan, Mr. India masih merinding disko dengan makanannya. Jujur, sebenernya aku gak enak sama dia. Sebagai warga negara Indonesia yang baik *cieeee, aku ngerasa bersalah, ngerasa gimana gitu gara-gara di pesawat gak nyediain makanan yang pas buat dia. Harusnya kan tamu itu diperlakukan dengan baik. Yach..tapi mesti gimana lagi?? Untung dia gak menggila di pesawat trus ngajakin aku nyanyi chaiya-chaiya. Oh nooo!!!

Belum ilang rasa gak enakku, pas pramugari ngasih es krim, dengan mata sumringah aku pun menerima. Bertolak belakang banget sama Mr. India, dia menolak. Mbok yo buat aku aja ya, hahahah! Setelah melahap habis makanan, aku terusin deh makan es krim. Biarin deh dikatain rakus sama Mr. India itu. Aku gak rakus, cuma memanfaatkan fasilitas :p.

Akhirnya, kenyang banget deh aku! Pramugari pun datang ngambilin kotak bekas makanan. Lalu dia bilang deh sama Mr. India, intinya kalau ada permintaan khusus (yach semacam request makanan buat orang vegetarian), dia bisa bilang pas pesen/beli tiket pesawat. Si Mr. India pun mengangguk-angguk tanda mengerti. Aku jadi mikir, kalau aku request es krimnya jangan rasa coklat-vanilla tapi strawberry-vanilla boleh gak ya?? Atau minta satu porsi makanan lagi buat dibungkus en dibawa pulang?? *kagaktahudiri

Setelah itu, perasaanku juga jadi lega. Bisa gawat kan kalau orang asing kaya dia trus cerita-cerita ke temen-temennya yang orang asing juga soal kejadian ini?? Bisa-bisa mereka pada gak mau naik G*ruda lagi, kan rugi besar tuh! Nama baik negara juga dipertaruhkan tuh! (lebay, sok tahu banget aku ya?).

Yach…semoga urusanmu di Balikpapan bisa sukses aja deh Mr. India! Salam bombay~~ ^^

~ by citrasmara on August 1, 2011.

Leave a Reply

 
