My next destination: Balikpapan!

Aku gak tahu harus memulai dari mana. Semua ini bikin aku galau, galau tingkat tinggi, melebihi saat SS3nya SuJu di Malaysia kemaren. Ada apakah gerangan? Pengen tahu?? Penasaran?? Dan jawabannya adalah penempatan kerjaku berada di nun jauh di sana, di Balikpapan!!! *teriak histeris

Perlu diketahui aku emang keterima di Kementerian Lingkungan Hidup a.k.a KLH (alhamdulillah) pada Desember tahun lalu. Pas acara pengarahan pertama kali, aku dikatakan mau ditempatin di Jogja. Sorak-sorak bergembira deh waktu itu! Tapi aku gak ngasih tahu siapa-siapa tentang hal ini kecuali ke ibuku, buat jaga-jaga siapa tahu ada perubahan. Dan ternyata ketakutanku terbukti, aku gak jadi ditempatin di Jogja, melainkan di Kalimantan sono, tepatnya di Balikpapan!! *nangis darah

Hari minggu malem kemaren aku ke Jakarta buat ngehadirin pengarahan yang diadain di KLH hari Senin paginya. Dengan semangat 45 aku pun berangkat. Maklum, udah 3 bulan lebih gak ada kabar dari pihak sana tentang kapan SKnya beres. Tapi hari Senin kaya mimpi buruk bagiku, selain SKnya yang emang belum beres, masalah penempatannya juga banyak yang berubah, aku salah satu korbannya. Yang enak sih yang dulunya mau ditempatin di luar Jawa tapi ujung-ujungnya di Jawa. Bikin envy deh! Dan yang lebih stress en shock lagi, berangkat ke Balikpapannya tanggal 11 April besok maannnn!! Soal SKnya bisa nyusul kemudian. Gilaaaaa gak tuh?!

Masih mending kalau dulunya aku udah dikasih tahu bakal ditempatin di Balikpapan, minimal aku bakal persiapan mental. Lhah ini, aku kagak ada persiapan sama sekali. Persiapan mental en thethek bengek lainnya bener-bener nol! Huuhhh, kenapa juga berangkatnya dadakan gini?? Kalau liat kalender rasanya sedih banget, OMG minggu depan aku udah gak di rumah, udah gak tidur di kasur kamarku, gak bisa puas nonton tv en online, harus ninggalin boneka singaku yang gede yang baru dibeliin seminggu lalu, harus pisah sama ortu dalam waktu lama… Huweeee…. Nyesek abis! T_T

Apakah aku kekanak-kanakan? Tapi emang itu yang aku rasain sekarang. Galau, sedih, stres, campur aduk jadi satu!!

Tapi ya mau gimana lagi? Nolak? Gak mungkin lah…. Udah beruntung aku bisa jadi CPNS. Padahal tiap hari aku udah selalu berdoa biar bisa ditempatin di tempat yang nyaman en yang terbaik buatku en juga buat keluargaku. Jadi kalau emang Yang Di Atas ngasih aku di Balikpapan ya udah, terima saja, aku pasrah. Aku berusaha untuk nrimo alias ikhlas. Semoga ini memang yang terbaik, semoga ada hikmah di balik semua ini, walaupun saat ini rasanya beraaatttt bangeeettttt….

Yaaach…seenggaknya, di antara tujuh orang temenku yang juga dapet penempatan di Balikpapan, akulah yang jadi maknae-nya, hehe…. *colek Kyuhyun

Fighting!!

~ by citrasmara on April 5, 2011.

Leave a Reply

 
