This is it! My second family in d’kos…

miss this place

Aku emang udah gak ngekos lagi. Tapi pengalaman-pengalaman di sana tak sanggup ku lupakan (ciee….). Waktu aku kuliah di Semarang, aku ngekos di Perumda 11, Tembalang Baru, Semarang. Jujur waktu pertama kali aku ngeliat, dari luar rumah kos ini agak-agak serem gimana gitu. Tapi setelah aku masuk ke dalam, aku merasa inilah tambatan hatiku (wakakakak!). Jadi bener kata pepatah, don’t judge by it’s cover. Aku betah banget di sini, 4 tahun gak pindah-pindah, bahkan kamarku pun tetep di situ. Sebagai tanda aku nempelin stiker bertuliskan ‘Teknik Kimia’ di pintunya (moga-moga aja gak dilepas ma penghuni baru yang sekarang, he…).

Inilah beberapa peristiwa yang menurutku menarik. The story’s beginning….

Kamar 1 >>> Devi

Hal yang paling berkesan adalah saat penghuni kamar nomor 1 ini menyiksa sebuah kursi plastik sampai pecah berantakan (ckckckck!). Caranya gimana ya kok bisa pecah gitu?! Hahahaha… Pengen ketawa ngakak kalau inget kejadian ini (^.^v). Aku juga masih inget curhatan penghuni kamar ini yang tentang bikin gambar ikan (dia anak Perikanan). Sebenernya saat itu aku pengen ngasih nasihat. Kenapa ikannya digambar? Kan lebih enak digoreng….

Kamar 2 >>> Sari

Sari ini temenku pas SMA, bahkan pas kelas tiga dia jadi temen sekelasku. Pembawaannya emang kalem. Tapi pernah suatu ketika ia berhasil bikin heboh orang satu kosan termasuk si empunya kosan. Gimana enggak? Pas maghrib-maghrib, suasana yang syahdu (halah!) dikagetkan oleh suara kaca yang jatuh dari lantai 2 ke lantai 1 (kosku 2 lantai, lantai bawah buat ibu kos, lantai atas buat anak kos). Dan tentu saja yang heboh duluan adalah ibu kos, beliau sampai marahin anaknya, dikirain itu ulahnya. Padahal itu gara-gara Sari yang baru pulang mau nutup jendela tapi malah bagian kacanya lepas, hahahaha….

Kamar 3 >>> Aku

Ini adalah kamarku. Di tempat inilah aku ketawa, nangis, bahkan menggila tanpa diketahui orang lain. Aku biasa menghibur diri dengan dengerin radio favoriku, RCT FM, tiap saat (maklum, waktu itu aku gak punya laptop). Pernah suatu saat kamarku berbau fermentasi kedelai karena praktikumku yang harus dilanjutkan di kos gara-gara labnya tutup pas weekend. Dan pernah juga bau obat-obatan gak jelas (yang jelas bukan obat terlarang) gara-gara jas labku terkena zat kimia.

Kamar 4 >>> Mbak Elis

Kamar nomor 4 terletak di depan kamarku. Penghuninya sering jadi pelopor buat ngeberantakin kamar. Salah satu korbannya adalah kamarku (capek deh!).  Mbak elis ini juga hobi ngejailin orang, dan lagi-lagi aku sering dijadiin sasaran. Kenapa mbak? Sebegitu menarikkah aku?? Hihihihi…. Btw mbak, masih ingatkah dengan kejadian klakson manual itu? Maaf membuat kalian malu, saat itu aku lagi khilaf (wakakakak!).

Kamar 5 >>> Mbak Anggie

Surprise ulang tahunnya Mbak Anggie waktu itu bener-bener heboh. Itu perayaan ultah paling seru selama aku ngekos (soalnya habis itu gak ada kejutan-kejutan kaya gitu sih…). Pasti Mbak Anggie inget peristiwa ini kan? Sampai mandi dan keramas berulang-ulang (haha!). Mbak Anggie atau biasa juga dipanggil Mami, juga jadi partner setiaku nonton Princess Hours dan Smallville. Trus kalau dia nonton film horor, teriakannya gak nguati, heboh sendiri pokoknya, hehehe… Kebiasaan buruknya adalah tiba-tiba sering nongol di pintu kamarku lalu lampunya dimatiin (konyol banget!).

Kamar 6 >>> Mbak Arie

Karena Mbak Arie jarang pulkam (terang aja, Pekanbaru bo’!), ‘n waktu itu aku sering gak pulkam juga pas weekend, jadinya kita sering jalan bareng. Pernah nonton film yang enggak banget di CL gara-gara bingung mau nonton apa (bwahahahaha!). Terhitung kira-kira sejak tahun 2008 sampai detik ini, aku ma Mbak Arie mempunyai perjalanan hidup yang agak mirip (ehem!). Ga percaya? Tanya aja ma orangnya.

Kamar 7 >>> Mbak Dewi

Aku ngiri banget ma Mbak Dewi dalam hal mandi. Untuk urusan mandi, Mbak Dewi ini sangat gesit. Gesitnya ngalahin kancil yang nyolong timun (hehe). Sementara aku? Yah, masih pentium 4. Mbak Dewi mandi 3 kali, aku baru selese mandi sekali kayanya, hahaha! Selain itu, penghuni yang satu ini pinter masak. Pernah masakin buat anak-anak kosan juga dengan dibantu oleh penghuni laen. Aku sih cuma bantuin makan, hohoho….

Kamar 8 >>> Mbak Febri

Penghuni ini hobi banget ngadain konser tunggal di kamarnya. Kalau nonton tv, dia sering ketawa-ketawa sendiri, bahkan nangis pun pernah sampai diledekin ma yang lain. Gara-gara nonton apa mbak? Yang film special natal ‘n dibintangi ma Chelsea Olivia itu lho,he…. Tapi emang menyedihkan sih…. Mbak Febri ini juga sangat berjasa dalam proses pembelian rak buku. Kita berdua bolak-balik bawa rak buku naik motor! Keren deh pokoknya! Sampai sekarang rak bukuku masih awet lho, walaupun ada bagian yang retak, huhuhu….

Kamar 9 >>> Rulli

Khusus di cerita ini, kamu taktaruh di kamar 9. Jangan protes lho! ‘N jangan tanya apa alasannya, hehe…. Sebelum masuk jadi penghuni Perumda 11, Rulli ini udah sering banget keluyuran di sini (karena dia temen kuliahnya Sari). Pas udah jadi penghuni tetap, dia pernah beraksi dalam pencurian rambutan lewat jendela deket tv (bertaubatlah kau, Nak!).Tapi selain Rulli, ada juga penghuni lain yang terlibat dalam aksi ini. Ayo ngaku! Btw, nasib sepatu bootmu gimana akhirnya? Kasian ditelantarin di tempat cucian, hehe…

Kamar 10 >>> Mbak Leli

Bos Gank. Itulah julukan untuk Mbak Leli. Sangar memang! Aku kurang tau sejak kapan Mbak Leli dijuluki sebagai Bos Gank. Haha, kaya mafia-mafia gitu ya? Pertemuanku dengan Mbak Leli terbilang cukup singkat (hiks!). Soalnya Mbak Leli lulus duluan sih. Coba kalau lulusnya bareng aku, hehe… (Bisa-bisa dilempar sendal aku!). Mbak Leli juga menjadi salah satu orang yang ikut dalam rumpian malam gelap. Waktu itu listrik mati trus pada ngobrol di depan pintu kamarku sambil bawa lilin. Sampai ada tragedi Chocolatos segala (hahaha!). Inget kan?

Nah, seperti itulah adegan-adegan yang tidak lazim yang terjadi di Perumda 11. Namun, justru itulah yang membuatku tak bisa melupakannya (so sweet kan?).

Really, really miss our togetherness^^

~ by citrasmara on March 6, 2011.

Leave a Reply

 
