3 tahun 10 bulan

3 tahun 10 bulan. Kurang lebih selama itu aku berada di tempat ini, di kampus Jurusan Teknik Kimia, Universitas Diponegoro. Banyak sekali hal yang aku rindukan dari tempat itu. Berikut adalah beberapa kenangan ‘indah’ yang pernah kualami, check it dot!

  1. Tempat parkirnya. Sungguh-sungguh tempat parkir yang aneh. Ga aku temukan tempat parkir kaya gini di jurusan lain. Tempat parkir di jurusanku unik menurutku, dengan pohon carsen yang mengelilinginya walaupun sekarang jumlahnya berkurang gara-gara harus ditebang untuk kebaikan para mahasiswa sendiri. Why? Dulu pernah ada kejadian pohon tumbang di sini gara-gara kolaborasi antara angin dan kayu pohonnya yang lapuk. Pohon carsen itu menjatuhi beberapa motor, dan motorku menjadi salah satu korbannya (huaaaa!). Padahal saat itu motorku masih baru, beruntung cuma kegores dikit. Selama aku kuliah, peristiwa tumbangnya pohon carsen terjadi dua kali (ga jadi hatrick dong?!).
  2. Ruang A22 menurutku ruang kelas yang paling bagus. Jadi kalau ada kuliah tamu atau acara formal lainnya sering diadain di ruang ini. Tapi ruangan ini juga dijadiin sebagai ruang kuliahku. Aku bahkan sempat merekam adegan perkuliahan di ruangan ini, saat kuliah reaktor (don’t try this at your school!).
  3. Gara-gara laporan KP-ku, aku pernah kuliah secara privat dengan dosen yang paham bener tentang distilasi (tahu kan?) selama kurang lebih satu jam di ruangannya! Saat itu aku bener-bener paham betul, terima kasih banyak, Pak! Tapi sekarang udah menguap ilmunya (ketawa miris).
  4. Pas aku sama partner (gilaku) sedang duduk ngantri di depan ruangan dosen pembimbing KP sekaligus dosen wali kami, kami berdua malah dapet bonus diserang lebah yang aku ga ngerti spesiesnya. Sip dah, daguku jadi memerah!
  5. Niatnya mau bikin kenangan akhir yang mengesankan buat dosen pembimbing penelitianku, eh malah jadi kenangan yang memalukan buatku. Bisa-bisanya aku keliru ngasih kado? Yang seharusnya aku kasih ke dosen waliku, malah takserahin ke dosen pembimbing penelitianku (uasemmm!!). Untungnya keadaan yang genting itu bisa aku atasi dengan rasa malu seberat 1 ton!
  6. Aku juga pernah nginep di kampus. Hmmm, berapa kali ya? Yang jelas yang paling horor yaitu saat aku nginep di ruang A11 bersama segelintir temenku dalam rangka persiapan SRKP. Ga ada penampakan sih, tapi bulu kudukku sering merinding! Hiiii, ga lagi-lagi deh!
  7. Entah kenapa aku sering banget ngantuk saat kuliah sedang berlangsung. Bisa berabe nih kalau keterusan sampe kerja nanti. Any solution?
  8. Di jurusanku pernah heboh beberapa kali gara-gara masalah kepemilikan tanah. Sampe-sampe di halaman depan Gedung B ada papan bertuliskan “Tanah ini milik Bapak W******” (bener ga tuh namanya?).
  9. Bengkel, tempat penelitianku. Di sini tempat aku dan beberapa temanku berjuang demi sesuap kitosan (idiiihhh…). Di tempat ini aku juga rela membaui lemak kambing! Sumpe deh, bikin eneg! Secara aku emang ga suka daging kambing.
  10. Pas lagi nge-run di bengkel, aku dan beberapa temenku jadi saksi mata kematian seekor kucing. Aduuh, tu kucing keracunan kali ya?? Sampe kami pada sibuk ngurusin pemakamannya segala (nasib nge-runnya gimana tuh?).
  11. Kali ini kejadiannya ga di Tekim, tapi di dekanat. Karena dekanat letaknya berdekatan dengan Tekim, jadi anggap aja masih satu tempat (apaan seeh?!). Peristiwa itu tepatnya terjadi di toilet lantai 1 Dekanat Teknik (aku emang sering numpang ke ‘belakang’ di situ, hehe…). Sore hari, aku dan Gank Sahabat (kayanya ga full personel) berkunjung ke situ. Tapi ternyata sodara-sodara sekalian, kami kekunci!! Kagak bisa keluar (toloooonggg) !! Tapi untunglah kami bisa keluar dengan selamat (usut punya usut, ternyata kami dikerjain ama satpam, haha!).
  12. Koridor adalah tempat favorit (?) buat ngerjain sesuatu yang berhubungan dengan praktikum (sebelum ada peringatan nomor bla bla bla, hehe). Mulai dari pretest, acc data, sampe bikin laporan, hobinya glengsotan (bahasa mana ini?) di lantai dengan berbagai macam gaya. Duuhh, jadi kangen bikin laporan deh (xixixi…)!

Hmm, cukup segitu dulu aja. Kalau inget peristiwa yang laen en kalau moodku lagi cerah, bakalan aku sambung di part 2^^

~ by citrasmara on March 5, 2011.

One Response to “3 tahun 10 bulan”

  1. […] Sudahlah, lupakan dulu Mawar dan Marwan. Baca dulu cerita gue. Kalau keinget masalah kuliah, pernah juga gue ungkit di sini. […]

Leave a Reply

 
