My Home Sweet Home

Rumahku terletak di Desa … Kecamatan … Kabupaten …. Sengaja ga aku sebutin dengan detail karena takut bakalan ada orang iseng yang datang ke rumahku. Maklumlah, rumahku ini sering dikunjungi oleh orang-orang, apalagi kalau pas lebaran, hehe…. Tapi bener kok, rumahku pernah dikunjungi orang-orang penting, misalnya pak lurah ma pak camat (hehe…).

Rumahku memang terletak di desa. Tapi cukup strategis jika akan keluar kota. Tinggal jalan kurang lebih 300 meter udah nyampe di pinggir jalan pantura. Tinggal nyetop bis deh! Syukur-syukur kalau ada motor atau mobil, bisa lebih cepet tuh!

Aku udah tinggal lama di rumah ini. Tapi tepatnya aku ga tau. Pas aku tanya ke ibuku, beliau juga ga tau (nah lho, bukan salah aku kan?). Rumahku sangat mengusung tema go green. Di sekeliling ruang tamu dan ruang tengah terdapat jendela kaca. Aku sering berpikir bahwa aku berada di sebuah akuarium karena tetanggaku dengan mudahnya bisa ngeliat kegiatan orang-orang rumahku di ruangan ini. Halaman rumahku pun luas, banyak tanaman (yang sering dibuat maenan anak-anak sekitar rumah) dan banyak ulat (kalau lagi musim). Dan di halaman rumahku pun pernah dijadiin tempat pemotretan. Modelnya? Tentu saja aku sendiri (narsis!).

Aku paling sering nongkrong di WC (emang mau di mana lagi,haha). Oke, aku ralat. Aku paling hobi berada di ruang tengah. Di situ aku biasa nonton tv atau buka laptop, ngegame. Bisa juga internetan sambil nonton tv. Atau internetan, nyalain winamp, ma nyalain tv, 3 in 1, keren kan?

Kamarku sendiri terletak di … ya di situlah pokoknya, susah jelasinnya, hehe…. Yang jelas kamarku bersebelahan dengan ruang makan. Jadi pernah ada kejadian seru. Begini ceritanya. Karena di ruang makan ada ikan goreng, aku tutup deh jendela yang di deket meja makan, maksudnya biar kucing ga bisa masuk lewat situ. Tapi aku juga ga ngerti dengan pikiran si kucing (tentu saja karena aku manusia). Dengan kelihaiannya, kucing yang biasa berpatroli di sekitar rumahku, masuk lewat jendela kamarku lalu ia jalan menuju ruang makan, cerdas bukan?? (tepuk tangan sodara-sodara!!).

Tapi ada beberapa hal yang kurang menyenangkan dari rumahku. Kalau malam hari, di teras rumahku banyak benget cicak pada ngerumpi. Tau sendiri kan? Aku paling anti dengan binatang ini. So, kalau aku mau keluar rumah, aku harus lari ngelewatin teras, takut kejatuhan cicak (aneh ga sih?)!

Lalu, kalau ada rumah-remah makanan jatuh di lantai barang dikit aja, langsung deh diserbu ma semut-semut manis (tapi kalah manis ma aku). Kalau malem nyamuknya juga lumayan. Aku menduga itu nyamuk-nyamuk yang bertransmigrasi dari sawah deket rumah. Kodok juga termasuk makhluk sawah yang nyamperin rumahku, temapt tongkrongannya di teras.

Di gudang, ada juga tikus yang berumah tangga, bener-bener nyebelin! Terus kadang ada juga kucing yang iseng berleha-leha masuk ke rumahku seakan cuma say hello ma aku (kucing sarap!). Tapi yang mengerikan adalah, aku pernah 3 kali memergoki ada ular nongkrong di dalam rumah (sekali lagi, 3 kali euy!!), parah!!

Hhh…jadi bingung, ni rumah apa kebun binatang ya? Hahahah….

Tapi tetep…itulah My Home Sweet Home^^

~ by citrasmara on March 1, 2011.

Leave a Reply

 
