Balonku ada enam

Waktu aku kuliah dulu, tepatnya pas mata kuliah reaktor sedang berlangsung di ruang A22, komting angkatanku manggil-manggil aku ma temenku, Dewi. Anggap aja komtingku itu bernama Geri (itu lho, siput peliharaannya Spongebob). Saat itu kami emang duduk di deretan belakang, jadi kalau ngobrol gini ga ketahuan (ckckckck). Berikut adalah cuplikan obrolan kami (stop, adegan ini ga boleh ditiru ya, kalau kuliah ya harus belajar, jangan ngobrol sendiri, ok?):


Geri: “Eh, pada tahu lagu balonku, kan?”

Aku + Dewi: “Tahu lah!”

Geri: “Itu lagunya salah lho!”

Aku + Dewi: “Lha kok?”

Geri: “Nih ya dengerin.”

 

Geri mulai nyanyi deh.

 

“Balonku ada lima,

rupa-rupa warnanya,

merah kuning kelabu,

merah muda dan biru,

meletus balon hijau, dor!

Hatiku sangat kacau,

balonku tinggal empat,

ku pegang erat-erat.”

 

Geri: “Tu kan salah!”

Aku: “Yang mana?”

Geri: “Dengerin lagi nih!”

 

Ia nyanyi lagi, tapi dengan penekanan di beberapa syairnya.

 

Geri: “Merah, kuning, kelabu, merah muda, dan biru. Meletus balon hijau…. Nah,harusnya balonnya ada 6 kan?” (sambil ngitung pake jarinya)

Aku + Dewi: ???

Geri: (ngulangi nyanyinya lagi trus nyuruh aku ma Dewi juga nyanyi)

 

Dengan lugunya, aku ma Dewi juga nyanyiin tu lagu sambil bisik-bisik (gila aja teriak-teriak?! Mau disetrap dosen??!).

 

Aku: “Kok bisa salah ya?”

Dewi: (masih komat-kamit nyanyi)

 

Perlu beberapa saat sebelum kami sadar bahwa kami telah dibodohi. Sungguh-sungguh terlalu….

~ by citrasmara on March 1, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: